Tablet Bakal Seperti Tisu, Sekali Pakai Langsung Buang

Perang terbuka sejumlah perusahaan raksasa teknologi komunikasi di jagat tablet sedang dimulai. Yang menarik, ada ramalan bahwa suatu saat nanti tablet bisa seperti kacang goreng atau tisu, yang sekali pakai langsung buang.

           Apple, Microsoft, Google, Amazon, Samsung dikabarkan telah siap merilis tablet dengan ‘bantingan’. Lantas, apa artinya ini untuk konsumen?

          Tentu saja, harga lebih murah adalah alasan awalnya. Sejumlah tablet seperti nexus7 dari Google dan Kindle Fire ditujukan untuk pasar murah dan menciptakan masalah bagi Apple, sehingga memaksanya memberikan produk dengan alternatif harga yang juga murah.

       Seorang analis Clem Chambers, sebagaimana disampaikan ke news.com, menyatakan bahwa dia mengharapkan perang tablet terus berlanjut hingga sampai pada satu titik dimana kita bisa melemparkan tablet kita ke tempat sampah saat sudah selesai memakainya. Perang harga selalu memunculkan pihak yang kalah, sehingga inovasi adalah hal esensial bagi masa depan industri tablet.

          Analis dari Telsyte, Foad Fadaghi mengatakan bahwa brand suatu produk membutuhkan pemahaman bahwa penjualan tablet dipusatkan pada aktifitas konsumen yang ingin memanfaatkannya.


Referensi : Majalah Pulsa Dwi Mingguan Edisi 273 Th XI / 2013/ 27 November – 10 Desember

0 komentar:

Posting Komentar