Perang
terbuka sejumlah perusahaan raksasa teknologi komunikasi di jagat tablet sedang
dimulai. Yang menarik, ada ramalan bahwa suatu saat nanti tablet bisa seperti
kacang goreng atau tisu, yang sekali pakai langsung buang.
Apple, Microsoft, Google, Amazon, Samsung dikabarkan
telah siap merilis tablet dengan ‘bantingan’. Lantas, apa artinya ini untuk
konsumen?
Tentu saja, harga lebih murah adalah alasan awalnya.
Sejumlah tablet seperti nexus7 dari Google dan Kindle Fire ditujukan untuk
pasar murah dan menciptakan masalah bagi Apple, sehingga memaksanya memberikan
produk dengan alternatif harga yang juga murah.
Seorang analis Clem Chambers, sebagaimana disampaikan ke
news.com, menyatakan bahwa dia mengharapkan perang tablet terus berlanjut
hingga sampai pada satu titik dimana kita bisa melemparkan tablet kita ke
tempat sampah saat sudah selesai memakainya. Perang harga selalu memunculkan
pihak yang kalah, sehingga inovasi adalah hal esensial bagi masa depan industri
tablet.
Analis dari Telsyte, Foad Fadaghi mengatakan bahwa brand
suatu produk membutuhkan pemahaman bahwa penjualan tablet dipusatkan pada
aktifitas konsumen yang ingin memanfaatkannya.
Referensi
: Majalah Pulsa Dwi Mingguan Edisi 273 Th XI / 2013/ 27 November – 10 Desember
0 komentar:
Posting Komentar